Sabtu, 25 Juni 2022, WIB
Breaking News

Kamis, 18 Nov 2021, 17:31:01 WIB, 1031 View Administrator, Kategori : Seni & Budaya

KENDARI - Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukanto Toding mendapatkan amanah menjadi Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sultra periode 2021-2026.

Pengukuhan Korpri Sultra itu dipimpin Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, di Aula Merah Putih, Rujab Gubernur Sultra, Sabtu 13 November 2021.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH, Wakil Gubernur, Dr. H. Lukman Abunawas, SH, MSi, MH, Sekretaris Daerah, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, dan unsur pimpinan Dewan Pengurus Korpri Nasional, serta Sekretaris Jenderal, Dr. Ir. Bima Arya Wibisana, MSIS.

Zudan menyampaikan bahwa dalam mengembang amanah sebagai Ketua Korpri dapat memiliki paradigma professional, meningkatkan kompetensi, dan menjadi organisasi pembelajar, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi pengembangan kreativitas dan terobosan baru. 

"Sebab, masalah-masalah yang terjadi saat ini tidak akan dapat diselesaikan dengan cara-cara lama, yang terbukti gagal menjawab tantangan jaman. Birokrasi harus semakin cerdas, kreatif, responsive dan inovatif dalam mengembangkan pelayanan yang semakin murah, semakin baik, dan semakin cepat," ungkapnya.

Zudan yang juga merupakan Dirjen Dukcapil Kemendagri mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sultra dan seluruh jajaran Pemda Sultra atas dukungan penuh penyelenggaraan MTQ V Korpri Nasional di Kendari. 

"MTQ Nasional Korpri ini merupakan MTQ terbesar dari sisi kepesertaan, karena disamping diikuti oleh 34 Kafilah dari  Provinsi juga diikuti 37 Kafilah dan Kementrian dan Lembaga Pemerintah Pusat," pungkas Zudan. 

Terpisah, Ali Mazi mengatakan bahwa Dewan Pengurus Korpri Sultra dapat mendorong anggotanya untuk aktif mendukung kebijakan pembangunan nasional dan daerah. 

"Saat ini pemerintah Provinsi Sultra sedang giat-giatnya dan terus konsen melaksanakan program pembangunan daerah, demi terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat," ungkapnya.

Ia juga berharap Korpri Sultra sebagai organisasi ASN perpanjangan tangan Korpri Nasional di daerah. Karena daerah ini merupakan bagian integral dari pemerintahan, dan harus mengambil peran dalam merespon kebijakan nasional dan daerah. 


Sementara' itu, Sukanto Toding mengatakan bahwa ada tiga poin penting yang menjadi amanah bagi Korpri Sultra, baik dari Pengarahan Ketum KORPRI Nasional dan Gubernur Sultra, yaitu pertama Korpri sebagai wahana penguatan Profesionalisme ASN, kedua Korpri sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan penguatan peran yang lebih aktual bagi masyarakat dan daerah, dan ketiga peran Korpri untuk memberikan pelayanan kesejahteraan bagi anggotanya. 

"Amanah yang pertama dan kedua telah dilaksanakan secara integratif dengan kedudukan Korpri sebagai ASN, namun masih menyadari kekurangaktifan Korpri dalam memainkan peran bagi pemenuhan kesejahteraan ASN. KORPRI Sultra ke depan akan memberikan penekanan pada fungsi ini, diantaranya penguatan kembali koperasi Korpri yang telah lama vakum, dan pelayanan kebutuhan dasar lainnya seperti beasiswa bagi putra-putri ASN dan kemudahan perolehan perumahan bagi ASN yang belum memiliki rumah," tutup mantan Kepala Balitbang Sultra ini. (hrk)



Balitbang Sultra Turut Ramaikan HPN di Kendari
Senin, 07 Feb 2022, 21:34:33 WIB, Dibaca : 561 Kali
Sukanto Toding Pimpin Korpri Sultra Periode 2021-2026
Kamis, 18 Nov 2021, 17:31:01 WIB, Dibaca : 1031 Kali
Ajang MTQ V Korpri Nasional di Kendari, Kepala Balitbang Sultra Sambut Kafilah Kalteng dengan Selend
Senin, 15 Nov 2021, 07:16:44 WIB, Dibaca : 594 Kali

Tuliskan Komentar